Selasa, 01 Agustus 2017

Belajar bela diri untuk mencegah bullying


Seperti yang kita ketahui bahwa bullying sering terjadi pada kaum pelajar dan selain kaum pelajar, kehidupan masyarakat pun juga terdapat gangguan yang di sebut bullying ini dan yang pasti hal ini dapat merusak mental.

Bullying ( penindasan ) adalah tindakan yang menggunakan kekerasan, ancaman, paksaan, dan biasanya dilakukan pada orang-orang yang lemah.

Selain orang yang lemah, biasanya bullying juga dilakukan kepada orang-orang yang memiliki keadaan fisik yang tidak sempurna seperti orang-orang yang berkebutuhan khusus ( disabilitas ).

Nah, kalau begitu bagaimana kita atau anak-anak kita di bekali ilmu beladiri untuk melindungi diri dari pelaku bullying, selain itu kita juga bisa mencegah teman atau orang lain yang sedang di bullying yang terlihat oleh kita. Tetapi untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus sebaiknya cukup untuk meminta pertolangan kepada orang-orang terdekat, atau setiap kali mau berpergian lebih baik minta seseorang seperti orang tua, keluarga, kerabat terdekat untuk menemani mu.

Beladiri adalah ilmu yang mempelajari gerakkan-gerakkan untuk melawan seseorang yang mengganggu kita atau menjahati kita. Dengan ilmu beladiri kita dapat melindungi diri kita sendiri dan dapat juga membantu orang yang sedang di jahati atau di ganggu.

Tapiii, jika kita punya ilmu beladiri jangan pula di gunakan untuk menganggu orang atau balas dendam, sama aja bohong ituuu mah,, haha.

sumber gambar:The Leader Newspaper

Artikel Terkait

Pengunjung Yang Baik tidak pernah lupa dengan berkomentar.......


"Silahkan komentar"
EmoticonEmoticon